PSIKOLOGI BERMAIN ANAK USIA DINI DALAM MENSTIMULASI PERKEMBANGAN OTAK
(1) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Islamic Village Tangerang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anhusadar, L. O. (2018). Perkembangan Otak Anak Usia Dini A . Hakikat dan Prinsip Perkembangan Otak Otak yang dalam bahasa Inggris disebut encephalon adalah pusat ( central nervous system , CNS ) pada vertebrata dan banyak invertebrata lainnya . Otak manusia adalah struktur pusat. 98–113.
Ardianto. (2017). Bermain Sebagai Sarana Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini. Jendela Olahraga, 2(2), 35–39. https://doi.org/10.26877/jo.v2i2.1700
Chamidah, A. N. (2009). Pentingnya Stimulasi Dini Bagi Tumbuh Kembang Otak Anak. Talkshow Tumbuh Kembang Dan Kesehatan Anak (A.Chamidah, 2009), 1–7.
Daulay, N.-. (2017). Struktur Otak dan Keberfungsiannya pada Anak dengan Gangguan Spektrum Autis: Kajian Neuropsikologi. Buletin Psikologi, 25(1), 11–25. https://doi.org/10.22146/buletinpsikologi.25163
Gazalba, Sidi. Ilimu Filsafat, dan Islam tentang Manusia dan Agama. Jakarta: Bulan Bintang
MCDevit, T.M & Ormrod, J. E.(2002:76). Child Development and Education, Merrill Prentice Hall, Columbus, Ohio.
Putra, N. & Dwilestari, N. (2012). Penelitian Kualitatif PAUD. Jakarta: Rajawali Press.
Qudsyi, H. (2019). Optimalisasi Pendidikan Anak Usia Dini Berdasarkan Pembelajaran Yang Berbasis Perkembangan Otak. CERIA (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 2(2), 29. https://doi.org/10.22460/ceria.v2i2.p29-36
Rohmah, N. (2016). Bermain Dan Pemanfaatannya Dalam Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Tarbawi, 13(2), 27–35.
Vinayastri, A. (2015). Perkembangan Otak Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah WIDYA, 3(1), 33–42.
Wathon, A. (2016). Neurosains dalam pendidikan. JURNAL LENTERA: Kajian Keagamaan, Keilmuan Dan Teknologi, 14(1), 284–294. https://www.neliti.com/publications/177272/neurosains-dalam-pendidikan
Wiyani, Novan.A. (2014). Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Gava Media.
Article metrics


DOI: https://doi.org/10.33853/jecies.v2i2.200
DOI (PDF): https://doi.org/10.33853/jecies.v2i2.200.g124
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Amita Diananda

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.